Anime yang Mirip dengan One Punch Man

 Inilah-6-anime-yang-mirip-dengan-One-Punch-Man-1

Di tahun 2015, anime One Punch Man mungkin adalah anime paling fenomenal dari sisi cerita amupun sambuatan para fansnya. Anime ini sejauh ini belum mengecewakan para fansnya yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari yang kocak dari seorang superhero yang sangat kuat. Ternyata, ada beberapa judul anime lain yang kisahnya mirip dengan One Punch Man. Berikut adalah listnya :

1. Tentai Senshi Sunred

Inilah-6-anime-yang-mirip-dengan-One-Punch-Man-1

DUrasi per episode dari anime ini hanya 13 menit, namun anime yang tayang sejak Oktober 2008 hingga Maret 2010 ini tidak akan mengecewakan kalian. Tentai Senshi Sunred menceritakan tentang konflik antara kebaikan dan kejahatan yang berlangsung di Kawasaki. Bedanya dengan superhero lain, karakter utamanya memiliki sifat kasar, kejam, suka kekerasan, dan sering berdebat dengan istrinya. Sebaliknya, organisasi kriminal karakter penjahat yang dipimpin Jendral Vamp malah sangat sopan dan baik hati, meraka bahkan tak keberatan membatu sang tokoh utama dan istri pindah ke rumah baru.

2. Tiger and Bunny

  Inilah-6-anime-yang-mirip-dengan-One-Punch-Man-2

Tiger & Bunny yang tayang April sampai September 2011 menceritakan tentang beberapa superhero yang lahir dengan kemampuan khusus dan berjuang melindungi perdamaian. Tapi para superhero ini sebagian besar mencari ketenaran dan aksinya disiarkan oleh Hero TV. Para superhero bahkan memiliki sponsor dan poin reputasi. Superhero di anime Tiger & Bunny sebagian besar sangat jauh dari penjaga perdamaian tanpa pamrih seperti yang diharapkan dan lebih terlihat seperti alat pemasaran atau produk media. Selain itu Tiger & Bunny juga menampilkan konsep superhero dengan kisah yang dibumbui humor sambil menjelajahi sisi manusiawi yang biasa dari para superhero di dalamnya.

3. Samurai Flamenco

Inilah-6-anime-yang-mirip-dengan-One-Punch-Man-3

Samurai Flamenco yang tayang Oktober 2013 sampai Maret 2014 bercerita tentang Masayoshi Hazama, seorang model yang berubah menjadi superhero bernama Samurai Flamenco di malam hari. Tekad dan rasa keadilannya kuat, namun ia tak memiliki kemampuan khusus apapun. Ia hanya berurusan dengan kejahatan ringan. Selain komdei, anime ini juga menyajikan banyak adegan aksi seperti di One Punch Man.

4. Gintama

Inilah-6-anime-yang-mirip-dengan-One-Punch-Man-4

 Siapa yang ga kenal anime satu ini. Serial anime yang tayang sejak April 2006 ini memiliki banyak adegan komedi penuh aksi yang memparodikan gaya hidup samurai heroik. Dengan latar Jepang, Gintama menampilkan alien, tekonolgi futuristik, dan makhluk aneh lainnya adalah pemandangan biasa disana. Dalam anime tersebut diceritakan banyak samurai yang tidak memiliki pekerjaan karena hukum di Jepang yang melarang penggunaan pedang. Gintoki, Kagura dan Shinpachi melakukan berbagai pekerjaan untuk memecahkan pemasalahan apapun, mulai dari menemukan anak kucing yang hilang hingga melawan penjahat, karena mereka tidak tahan melakukan pekerjaan sehari-hari yang biasa dan membosankan. Sama seperti dalam One Punch Man, karakter utama dalam Gintama juga tidak seperti apa yang kita harapkan sebagai pahlawan. Gintoki yang kasar dan tampaknya kurang peduli tentang orang lain tidak seperti gambaran para samurai pada umumnya.

 

Source : honeyfeed