Beberapa Osechi Paling Mahal di Jepang

Osechi-Termahal-di-Jepang-768x512

Tahun baru tinggal menunggu beberapa jam lagi. Jika di Indonesia biasanya dirayakan dengan BBQ bersama teman dan keluarga, di Jepang terdapat menu tradisional Tahun Baru yang disebut Osechi, yang berisi bermacam-macam hidangan ringan yang dikemas dalam kotak jubako yang mirip kotak bento

Dengan tampilan dan hidangan yang menarik, osechi ini juga dijual di supermarket Jepang dengan harga yang bervariasi. Nah, di antara osechi ini, terdapat osechi dengan harga fantastis. Berikut adalah beberapa osechi termahal:

1. Osechi termahal di Hankyu Department Store (¥162.000)

Osechi-Termahal-di-Jepang-1

Osechi ini berisi beragam seafood, sayuran, dan banyak lagi. DIbuat oleh restotan tradisional asal Kyoto, Tsuruya.

 

2. Osechi termahal di Tokyu Department Store (¥648.800)

Osechi-Termahal-di-Jepang-2

Untuk osechi satu ini, dikemas dalam kotak bergaya Edo Kiriko. Dibuat oleh restoran Kitcho yang sudah terkenal sampai luar Jepang.

 

3. Osechi termahal di Takashimaya (¥18.900.000)

 

Osechi-Termahal-di-Jepang-3

Osechi dengan harga fantastis ini, hanya kalangan atas yang mampu membelinya. Pembeli dapat memilih sendiri hidangan dalam osechi yang dibandrol dengan harga ¥200.000 – ¥300.000. Ternyata, harga fantastis osechi ini disebabkan oleh jubako atau wadahnya yang terbuat dari emas 18 karat!

 

4. Osechi termahal Mitsukoshi (¥525.000)

Osechi-Termahal-di-Jepang-5

Osechi buatan Kinyoro, restoran tradisional di Kanazawa ini tidak dijual di pasaran. Isinya berbagai hidangan unik khas area Kaga-Noto.

Nah, kalo menu tahun baru kalian apa?

Source : kawaiikakoiisugoi