[Freeday in Japan] Referensi Oleh-Oleh Khas Jepang

[Freeday in Japan] Referensi Oleh-Oleh Khas Jepang

jepang

Saat kalian mungkin pergi ke Japan rasanya tidak afdol kalau pulang tidak membawa oleh oleh hasil dari perjalanan dari Japan. Banyak sekali macam oleh-oleh yang bisa dibawa dari Japan, mulai dari icon figure macam Naruto, One Piece sampai Love Live. Kemudian ada kipas dari kertas dan banyak lagi. Nah Kali ini saya akan memberikan informasi tentang beberapa oleh-oleh souvenir khas jepang yang bisa mewakili Jepang saat kalian beli. Jangan lupa admin maximono dibagi.

Yukata

jepang1

Yukata (浴衣, baju sesudah mandi) adalah jenis kimono yang dibuat dari bahan kain katun tipis tanpa pelapis. Dibuat dari kain yang mudah dilewati angin, yukata dipakai agar badan menjadi sejuk. Menurut urutan tingkat formalitas, yukata adalah kimono nonformal yang dipakai pria dan wanita pada kesempatan santai di musim panas, misalnya sewaktu melihat pesta kembang api, matsuri (ennichi), atau menari pada perayaan obon.

Mambawa pulang yukata sebagai oleh-oleh khas jepang untuk teman dan keluarga dirumah merupakan ide yang bagus. Karena harga yukata ini jauh lebih murah ketimbang kimono formal sehingga kalian tidak perlu merogoh saku kalian dalam-dalam.

Geta / Bakiak Jepang

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Geta (下駄) adalah alas kaki tradisional Jepang yang dibuat dari kayu. Geta dipakai di luar ruangan sewaktu mengenakan yukata atau kimono yang bukan kimono formal. Hak tinggi pada geta memudahkan pemakainya berjalan melewati jalan becek ketika hujan.

Kalian dapat membeli geta untuk melengkapi yukata yang sudah dibeli untuk oleh-oleh, jadi sekalian 1 stel.

Daruma

jepang3

Daruma (だるま atau 達磨) adalah boneka sekaligus mainan asal Jepang dengan bentuk hampir bulat, dengan bagian dalam yang kosong serta tidak memiliki kaki dan tangan. Boneka ini merupakan pembawa keberuntungan dan lambang harapan yang belum tercapai.

Kalian pasti sudah tidak asing dengan Maneki Neko si kucing keberuntungan tapi mungkin masih asing dengan Daruma, Boneka ini terinspirasi dari Bodhidharma, pendiri dari Zen.

Tokyo Banana

jepang4

Tokyo Banana (東京ばな奈 juga ditulis “東京バナナ” dan “東京ばなな” dengan pengucapan yang sama) Makanan tersebut merupakan manisan khas Tokyo. Krimnya terbuat dari pisang yang dihaluskan. Setelah dipanggang, kue spons tersebut dikukus untuk memberikan tekstur lembut.

Selain souvenir, kalian juga bisa membeli makanan yang bisa dibawa pulang, Tokyo Banana adalah salah satu makanan yang bisa kalian bawa pulang untuk oleh-oleh keluarga dirumah.

Belanja Produk Anime di Akibahara

jepang5

Akihabara (秋葉原) adalah kawasan perbelanjaan yang terletak di sekitar Stasiun Akihabara, Tokyo, Jepang. Dengan kereta api, dari Stasiun Tokyo ke Akihabara memakan waktu kurang dari lima menit.
Pusat Akihabara tepatnya berlokasi di kawasan distrik kota Taitō dan kawasan Soto-kanda di distrik kota Chiyoda. Akihabara sering disingkat sebagai Akiba (アキバ). Akihabara merupakan pusat perbelanjaan untuk barang elektronik, suku cadang elektronik, anime, manga, dan doujinshi. Kawasan ini merupakan surga otaku di bidang anime, manga, dan permainan video. Di tempat ini terdapat banyak maid cafe. Di sini juga terdapat theater AKB48.

Sebenarnya masih banyak oleh-oleh khas jepan lainnya, dan masih banyak juga yang akan kita bahas bersama. Jadi jangan sampai lupa untuk membaca berita-berita dari maximono yang terbit setiap hari, khusus untuk kalian yang suka tentang jepan dan segala hal unik tentang jepang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *