Impian Menggunakan Robot Akan Segera Terwujud

Impian Menggunakan Robot Akan Segera Terwujud

Beberapa tahun yang lalu, gambaran tentang seseorang menggunakan robot suit hanyalah sekedar impian yang dapat dilihat di berbagai film dan cerita fiksi ilmiah. Tapi impian tersebut akan segera terwujud karena beberapa waktu terakhir ini sudah ada beberapa orang atau produsen yang menciptakannya, misalnya robot suit dari Sagawa Electronic dengan cakar besar dan terlihat lebih tinggi, hingga robot suit Landmate Guges dari Appleseed yang dibawa ke dalam kehidupan nyata. Kini video yang menampilkan robot suit sejenis exoskeleton buatan perusahaan Jepang, Skeletonics, baru-baru ini menjadi viral di media sosial.

Square Enix《Figureheads》x《Skeletonics》Twitter:Figureheads_JP

Posted by 紀由屋 on Friday, March 24, 2017

Video source: 紀由屋 Kikyu.S House

Seperti dikutip dari worldofbuzz.com, video tersebut memperlihatkan seseorang yang mengenakan dan mengendalikan “pakaian mekanik” berupa kerangka yang terbuat dari logam dan aksesoris pelengkap yang terlihat mencolok. Exoskeleton pada dasarnya adalah pakaian yang “dikenakan” manusia, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kekuatan dan kecepatan bagi penggunanya. Biasanya robot suit bergerak menggunakan daya dari listrik, namun Skeletonics berkonsentrasi membuat robot suit yang tidak akan menggunakan listrik di bagian mesinnya dan didukung sepenuhnya hanya oleh kekuatan manusia sehingga penggunanya harus memiliki tubuh kuat dan fit.

Robot suit yang terinspirasi dari game Figureheads ini membuat banyak netizen terkesan dan Skeletonics sendiri beberapa jenis lainnya yang diperlihatkan dalam demo di saluran YouTube mereka. Nantinya pakaian mekanik ini dapat digunakan untuk keperluan militer juga dalam bidang medis, seperti untuk membantu orang yang kehilangan fungsi anggota tubuh mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *