Review Anime Tsuki ga Kirei Spring 2017

Review Anime Tsuki ga Kirei

Sinopsis

Pada saat memasuki SMP kelas 3, Kotarou Azumi, ketua ekskul sastra yang bercita-cita menjadi novelis, dan Akane Mizuno, anggota tim pelari sekolah, bertemu di kelas yang sama untuk pertama kalinya. Mereka berdua ditugaskan sebagai bagian perlengkapan acara festival olahraga sekolah, dan perlahan semakin dekat melalui aplikasi LINE. Bagaimanakah hubungan merekanya kedepannya?

Jika kalian masih merasa tercabik-cabik setelah menonton Kuzu no Honkai #teamakane_sensei, maka Tsuki ga Kirei mungkin bisa menjadi obatnya. Berseting di kehidupan SMP, episode perdananya memfokuskan pada perkenalan 2 tokoh utama, Kotarou dan Akane, yang ditempatkan pada kelas yang sama pada tahun ketiga mereka. Ceritanya sendiri benar-benar tidak jauh dari apa yang telah disampaikan oleh sinopsisnya. Sebagai perwakilan kelas di bagian perlengkapan festival olahraga sekolah, mereka berdua dengan malu-malu saling bertukar ID LINE agar dapat berkomunikasi.

Premisnya mungkin terdengar sederhana, but it works. Ada kecanggungan antar keduanya yang tersampaikan dengan sangat baik. Tak banyak pertukaran dialog antar keduanya, namun eksekusi Tsuki ga Kirei dengan sangat baik memperlihatkan bagaimana bahasa tubuh, gerak-gerik, serta ekspresi wajah mereka saat sedang berkomunikasi: malu-malu, canggung, dan polos. Hal ini ditunjang dengan visual yang sederhana tapi enak dipandang. Penggambaran atmosfir kehidupan SMP yang sangat hidup juga membuat anime ini terasa realistis dan down to earth.

Fakta dan Data

Karya asli Seri anime original
Pengisi suara Atsushi Tamaru sebagai Takumi Hira
Chiwa Saito sebagai Saori Mizuno
Eishin Fudemura sebagai Roman Yamashina
Haruka Chisuga sebagai Miu Imazu
Haruka Shiraishi sebagai Aoi Takizawa
Honoka Inoue sebagai Sakura Tanaka
Kazuo Oka sebagai Ryūnosuke Azumi
Kentarō Kumagai sebagai Tsubasa Kaneko
Kikuko Inoue sebagai Junko Azumi
Konomi Kohara sebagai Akane Mizuno
Makoto Kaneko sebagai Daichi Ogasawara
Manaka Ishimi sebagai Aira Miyamoto
Mark Ishii sebagai Yasuhito Inaba
Misono Suzuki sebagai Setsuko Satō
Mitsuo Iwata sebagai Hiroshi Mizuno
Mutsuki Iwanaka sebagai Daisuke Tachibana
Nao Tōyama sebagai Ryōko Sonoda
Rie Murakawa sebagai Chinatsu Nishio
Ryōko Maekawa sebagai Ayane Mizuno
Shōya Chiba sebagai Kotarou Azumi
Yūya Hirose sebagai Shō Nagahara
Sutradara Seiji Kishi (Angel Beats!, Assassination Classroom)
Penulis skenario Yuuko Kakihara (Aikatsu Stars!)
Desain karakter Kazuaki Morita (Assassination Classroom)
Lagu pembuka “Imakoko” oleh Nao Tōyama
Lagu penutup Tsuki ga Kirei” oleh Nao Tōyama
Studio Feel
Situs resmi http://tsukigakirei.jp/
Twitter @tsukigakirei_tv
Mulai tayang pada 6 April 2017 (1500 GMT, 2200 WIB), 7 April 2017 (0000 JST)

Jika kalian penonton yang mencari anime romance penuh drama dan intrik, maka Tsuki ga Kirei, bukanlah untuk kalian. Salah satu novelis Indonesia, Tere Liye, pernah berujar bahwa “Cinta sejati itu selalu sederhana”. Tsuki ga Kirei merupakan anime yang mengungkapkan kisah cinta antar karakternya dengan sederhana, polos, dan jujur. Jika kalian merupakan penggemar romance yang simpel seperti Isshuukan Friends atau Tamako Love Story, maka Tsuki ga Kirei wajib untuk diikuti. Dari segi orang awam mungkin terlihat view nya kurang bagus, tapi sebenarnya Studio Feel melakukan pekerjaan yang sangat baik, mulai dari 3D yang lumayan memanjakan mata dan gerakan karakter yang halus. Pokoknya kalian wajib nonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *