[Thursday Horror] Film Dark Water

[Thursday Horror] Film Dark Water

 
JUDUL : DARK WATER
TAHUN : 2005
GENRE : HOROR
CAST : JENNIFER CONNELY, ARIEL GADE
Ini adalah salah satu film horor favorit mimin. Dark Water menceritakan tentang kehidupan seorang ibu muda yang rumah tangganya berantakan. Film versi jepang diremake ulang ini bukan hanya sekedar horor semata tapi bila kita ikuti hingga akhir, banyak pesan yang terkandung didalamnya.
Dahlia William (Jennifer Connelly), berusaha untuk memulai hidup baru bersama dengan putri kecilnya Cecilia (Ariel Gade) yg berusia 5 tahun. Mendapatkan pekerjaan, mencari apartemen baru, dan memasukkan anaknya ke sekolah.
Namun, semuanya tidak seindah yang dibayangkan. Masalah demi masalah dihadapi Dahlia, dari langit-langit bocor, Cecilia yg dianggap mempunyai kelainan, dan air kotor ada di mana mana. Mulailah Dahlia mencari tahu sumber air kotor yg selalu menganggunya. Cerita horror pun dimulai.
Natasha, sosok hantu dari seorang anak yg disia-siakan oleh orang tuanya, selalu datang mencuri perhatian Dahlia. Dia juga selalu mengganggu Cecilia. Sedikit demi sedikit rahasia mulai terkuak. Natasha yg malang, tidak seorangpun mengetahui apa yg terjadi dibalik kematiannya. Ada yg menduga dia di bunuh, tapi bisa saja dia mengalami kecelakaan. semua sulit terungkap hingga pertengahan cerita bahwa jenazah Natasha ada di tong penyimpanan air diatas apartment dahlia.
Ada lagi cerita yg mengharukan dipenghujung film ini, Natasha mengunci Cecilia di kamar mandi, sementara dia berpura pura jadi Cecilia dihadapan Dahlia. Apa yg Natasha inginkan? Sesuatu yg membuat Dahlia harus berkorban demi jiwanya yg lain. Cecilia menitikkan air mata. sebenarnya film ini sangat bagus ditonton apalagi kisah akhir memberikan kita pelajaran bahwa seorang ibu adalah segalanya bagi kita. Sang ibu pun rela dibawa sang hantu agar anaknya cecilia tidak mati sia sia oleh si hantu.sungguh kisah mengharukan yang bersetting disebuah apartment kumuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *