[Thursday Horror] Misteri Daruma San

[Thursday Horror] Misteri Daruma San

Negara Samurai Jepang, sebenarnya punya kemiripan dengan Indonesia apalagi untuk hal-hal yang berbau mistis. Terbukti dari adanya kemiripan akan sosok hantu wanita berbaju putih yang begitu melegenda, kalau kita kenal  kuntilanak maka di Jepang ada Sadako atau Kayako. Termasuk pula tentang “permainan” memanggil hantu. Di Indonesia, permainan jailangkung sudah menjadi salah satu legenda mistis yang masih dipercaya sampai sekarang ini. Sementara kalau di Jepang salah satu permainan memanggil hantu adalah Daruma San.

Daruma San, sebenarnya hampir sama dengan permainan petak umpet. Hanya saja cara bermainnya berbeda dan yang ditemani bermain petak umpet adalah hantu. Menurut kisahnya, daruma san adalah permainan yang berbahaya, bukan hanya karena bermain bersama hantu tapi juga karena dampak buruk yang bisa terjadi bagi siapa pun yang memainkannya. Menurut legenda, permainan daruma san yang sampai sekarang masih cukup kesohor di Jepang ini sudah mulai dilakukan sejak puluhan tahun lalu. Dikisahkan dulu pernah ada seorang wanita yang secara misterius ditemukan tewas di dalam kamar mandi dengan posisi tertelungkup di dalam bathtub dan dengan salah satu bola mata yang tertancap di kran air. Konon menurut cerita si wanita yang masih remaja ini sedang bermain petak umpet, tapi karena licin ia terjatuh dengan posisi wajah menghantam kran air. Sejak saat itu konon, hantunya akan meneror siapa saja yang berani bermain dengannya.

Untuk memainkan permainan legendaris ini sebenarnya tidak sulit, karena menurut kisahnya, siapapun yang berani mencoba hanya harus berada di kamar mandi dan duduk di tengah bathtub yang sudah terisi air. Setelah itu kalian juga harus duduk dengan menghadap kran air dan keramas dengan air yang keluar dari kran sambil menutup mata dan menyebutkan “Daruma san jatuh” secara berulang-ulang sampai kalian mulai membayangkan sosok hantu wanita berambut panjang dengan salah satu bagian mata bolong. Kalian nantinya akan merasakan kalau dibelakang kalian akan ada sosok yang sedang duduk dan ikut “bermain air”. Tapi kalian sama sekali tidak diperbolehkan membuka mata apalagi sampai menengok kebelakang. Alasannya, jika kalian melanggar permainan ini, kalian akan dihantui seumur hidup oleh hantu Daruma. Tapi setelah kalian merasakan ini, kalian harus bertanya pada hantu Daruma “kenapa kamu jatuh ke bathtub?” setelah itu kalian harus berjalan ke luar kamar mandi sambil menutup mata. Setelah diluar kamar mandi, kalian bisa bebas membuka mata, tapi bukan berarti permainan selesai. Kalian harus berbaring di ranjang dan berusaha tidur. Di pagi hari saat kalian terbangun, kalian akan merasakan kehadiran sosok hantu Daruma yang terus mengikuti kalian dari belakang.

Konon semakin hari, sosok hantu Daruma akan makin mendekati tubuh kalian. Kadang kalian bisa merasakan rambutnya dari belakang tubuh, kadang pula dari bahu. Sayangnya, sampai sekarang cara mengakhiri permainan ini belum ditemukan. Ada yang percaya kalau pemain harus lebih dulu melihat hantunya dan mengatakan “tomare” yang berarti berhenti, ada pula yang mengatakan “kitta”. Namun menurut legenda, sekali pemain melihat wujud hantunya maka dia tidak akan bisa melepaskan diri dari terornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *