[Thursday Horror] Misteri Nopperabou

[Thursday Horror] Misteri Nopperabou Hantu Tanpa Wajah

Sebagai Negara yang kental dengan kebudayaan, Jepang pun tak terlepas dari kisah-kisah legenda tentang makhluk gaib. Salah satu legenda yang mengerikan di jepang adalah kisah tentang nopperabou. Nopperabou sering digambarkan sebagai hantu yang menyerupai manusia, memiliki dua tangan dan kaki serta memiliki setiap bagian tubuh wanita. Namun legendanya mengatakan jika makhluk gaib ini tidak memiliki mulut, telinga, hidung, mata sampai alis. Makhluk ini hanya memiliki struktur wajah tanpa memiliki bentuk yang nyata, seluruh permukaan wajahnya hanya di tutupi dengan kulit yang putih. Itulah kenapa legenda dari makhluk gaib ini pun sering disebut sebagai hantu tanpa wajah. Dari beberapa kisah, banyak kalangan yang percaya akan keberadaan hantu legendaris ini, bahkan konon hantu ini pun masih sering meneror sampai sekarang ini. Tidak hanya itu berdasarkan legenda hantu ini bisa saja berada disekitar masyarakat karena sikapnya yang memang suka meneror manusia. Beberapa kalangan percaya jika hantu ini adalah arwah seorang wanita yang tewas mengenaskan dengan wajahnya yang hancur. Menurut kisah legenda wanita tersebut dulunya adalah wanita yang sangat cantik, namun sikap dan perkataannya selalu menyakiti orang sekitarnya. Hingga suatu hari ia tertimpa musibah yang menyebabkan ia tewas dengan wajah yang tidak bisa dikenali. Nopperabou dipercaya sangat suka mengganggu manusia dengan menampakkan wujudnya yang mengerikan, namun disebutkan jika hantu ini sama sekali tidak ingin mencelakai korbannya. Konon hantu ini menghuni sudut-sudut jalan yang sama sekali tidak pernah di jamah oleh manusia.

Legenda hantu nopperabou dimulai sekita abad ke-17 yang lalu dan kisahnya pun masih sering diceritakan sampai sekarang ini. Kisah teror yang paling melegenda tentang hantu tanpa wajah ini adalah kisah teror yang dialami oleh seorang kakek tua. Konon menurut legenda suatu ketika pria tua tersebut hendak pulang ke rumahnya, namun di tengah perjalanan yang sunyi ia melihat seorang wanita yang sedang duduk di tepi jalan dan sedang menangis. Karena merasa kasihan pria tua tersebut menghampiri wanita muda tersebut (wah naluri prianya keluar). Awalnya pria tua tersebut tidak merasa curiga dengan wanita ini, karena saat mendekat ia pun melihat sosok wanita yang normal. Namun, saat ia berbicara ia langsung dikejutkan karena wanita yang ia hampiri tidak memiliki wajah. Secara spontan kakek tersebut pun lari ketakutan, tapi sesampainya di rumah saat ia hendak bercerita pada istrinya yang ia lihat adalah nopperabou. Menurut legenda kakek tersebut sempat depresi selama satu minggu.

Berdasarkan legenda, hantu ini konon akan meneror siapa saja yang berani bercerita tentangnya, awas dia bisa ada di belakang Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *