Virtual Reality Sword Art Online Segera Terwujud

Virtual Reality Sword Art Online Segera Terwujud

sword-art-online

Tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi semakin hebat. Untuk kamu penggemar anime Sword Art Online, anime yang diangkat dari novel ini mengkisahkan mengenai permainan game virtual yang kemudian membuat para pemainnya terjebak dalam game dan membuat mereka tidak bisa mengakhiri permainan. Anime yang sangat popular tersebut tentu membuat banyak penggemarnya penasaran dan ingin mencoba seperti apa rasanya masuk ke dunia game seperti dalam film Sword Art Online namun hal tersebut dirasa mustahil, hingga IBM baru-baru ini mengumumkan hal mengejutkan. IBM akan wujudkan Sword Art Online Virtual Reality di dunia nyata.

sword-art-online2

Banyak gamer dan pencinta anime tentu mengharapkan Sword Art Online diadaptasi menjadi game Virtual Reality karena dianggap memiliki potensi yang besar. Kini hal tersebut bukan lagi hal mustahil, secara mengejutkan IBM jepang mengumumkan projek baru mereka yang diberi nama Sword Art Online: The Beginning. “Sword Art Online: The Beginning” sendiri merupakan sebuah projek Virtual Reality yang dibuat dengan tujuan dan konsep utama yakni untuk membawa Sword Art Online ke dunia nyata.

Dalam film untuk dapat bermain game seseorang harus menggunakan perangkat bernama “NerveGear“, yakni sebuah perangkat terhubung ke otak yang kemudian mengirimkan sinyal otak dan kesadaran kedalam dunia game virual. Namun nampaknya hal tersebut masih sulit untuk direalisasikan. IBM punya cara tersendiri untuk mewujudkan game Sword Art Online. Dikabarkan IBM akan segera menciptakan sebuat teknologi sistem komputasi baru yang diberinama “Cognitive System”. Cognitive System ini merupakan bentuk simulasi bagaimana pemikiran manusia dibuat dalam model komputerisasi. Untuk memfasilitasi hal tersebut nantinya akan disertai cloud sistem dengan performa tinggi, “SoftLayer” sistem kerja tingkat tinggi dari IBM yang nantinya akan memberikan suasana dari dunia nyata kedalam game.

sword-art-online1

Kreator dari Sword Arti Online mengatakan bahwa game ini nantinya tidak akan dimainkan dengan menggunakan kontroler melainkan menggunakan tubuh dari pemain itu sendiri. IBM sendiri menjelaskan bahwa nantinya game ini akan menggunakan Prototipe utilizes yang berfungsi untuk mengontrol gerakan tubuh dalam permainan.

Dilansir dari laman resmi IBM mereka mengatakan bahwa, IBM akan menerima aplikasi hingga 4 maret mendatang untuk melakukan tes prototipe alpha yang nantinya akan diselenggarakan pada tangga 17 Maret hingga 20 Maret di Tokyo. IBM akan menerima sekitar 208 pelamar. IBM tidak bekerja sendiri dalam mewujudkan Sword Art Online: The Beginning Project ini. Mereka dikabarkan akan berkolaborasi dengan Kadokawa, Bandai Namco, dan Apniplex.

sword-art-online3

Bagaimana, apa kalian sudah tidak sabar?, saran saya, mendingan ikut jadi teaster yang diadakan IMB dan terjebak di dunia game, jadi dehh kirito dan asuna yang sesungguhnya. Berikan tanggapan kamu dalam kolom komentar yah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *