[Waifu Saturday-night] Kousaka Honoka

[Waifu Saturday-night] Kousaka Honoka

Love Live School Idol Project !!

Kousaka Honoka adalah tokoh utama Love Live!, ia adalah seorang gadis berumur 16 tahun dan duduk di bangku kelas dua di Sekolah Menengah Otonokizaka. Honoka lahir pada tanggal 3 Agustus. Honoka memiliki mata berwarna biru dan rambut kecoklatan, dengan sedikit sisi ekor kuda di bagian kanannya. Warna utamanya adalah oranye, meskipun terkadang kostumnya berwarna pink. Ia memiliki tinggi badan 157 centimeter, dan golongan darah O. Ia juga menjadi center dari mini idol unit Printemps. Album solonya berjudul “Honnori Honokairo! (ほんのり穂乃果色!)”. Ia disuarakan oleh Nitta Emi.

Honoka-chan, gadis kelas dua Otonokizaka High yang memiliki dua orang teman sejak kecil, yaitu Umi dan Kotori, awalnya hanyalah seorang gadis penerus keluarganya yang memiliki toko kue tradisional, dengan harapan untuk bisa melewati hari-harinya di sekolah dengan damai. Sampai pada suatu saat, sekolah tersebut diumumkan akan dibubarkan, maka Honoka mencoba mencari cara untuk menyelamatkan sekolah tersebut, yaitu dengan menjadi school idol. Bersama dengan kedua temannya dan 6 orang murid lain yang sebelumnya saling terpisah satu dengan lainnya, ia menjalani satu tahun kehidupannya di bangku SMU yang penuh warna dan tidak akan terlupakan seumur hidupnya.

Salah satu sifat Honoka yang paling menonjol dan sangat tercermin dari gerak-geriknya adalah keceriaannya dan semangat yang sepertinya tidak memiliki batas. Dalam semua aktifitas yang ia lakukan, sangat terlihat bahwa ia melakukannya dengan penuh semangat, bahkan terkadang terlalu berlebihan, sampai teman-temannya pun terkadang kesulitan untuk mengikuti semangatnya yang meledak-ledak. Akan tetapi, semangatnya tersebut itulah, yang bisa membuat hari kita yang mungkin penuh dengan masalah, bisa diringankan dengan melihatnya yang selalu ceria.

Pandangan matanya yang selalu lurus ke depan, tanpa ragu memandang ke mata lawan bicara, sambil menyuarakan isi hatinya, juga merupakan salah satu keunggulan Honoka. Melihat kejujurannya tersebut, orang-orang di sekelilingnya juga ikut tergerak, untuk akhirnya bisa jujur kepada diri mereka masing-masing. Untuk selalu jujur terhadap diri sendiri, dan melakukan segala sesuatunya tanpa ada rasa penyesalan merupakan hal yang bisa dicontoh dari Honoka.

Dari kemampuan menari, menyanyi, desain baju, membuat lagu dan melodi, tidak ada satupun yang merupakan keahlian dari Honoka. Bahkan, mungkin bisa dibilang Honoka tidak memiliki kelebihan apapun dibandingkan dengan teman-teman lainnya. Akan tetapi, dengan keberadaannya saja, ia mampu menampilkan hal-hal yang terbaik dari masing-masing orang, mengeluarkan potensi yang dimiliki masing-masing. Tanpa memperhatikan siapa yang harus berada di atas, ia hanya ingin agar semuanya bisa terus bernyanyi bersama-sama. Keputusannya tersebutlah, yang membuatnya sebagai sosok yang tidak bisa tergantikan, dan sebagai keberadaan yang menyatukan perasaan semua member μ’s.

Sayangnya, di luar semua kelebihannya, Honoka termasuk salah satu murid yang bodoh dalam pelajaran matematika, bahkan seperti hitung-hitungan dasar pun ia tidak bisa.  Kenapa ia bisa menjadi ketua OSIS, masih menjadi misteri sampai saat ini (untungnya Kotori dan Umi yang menangani sebagian besar pekerjaan sebagai OSIS sih). Jadi, selalu luangkan waktumu untuk mengajarinya matematika ya!

Masih banyak sekali kelebihan dan kekurangan Honoka yang masih bisa dibahas, tetapi mungkin bisa memakan waktu sampai ganti hari, jadi mari kita sudahi sampai di sini saja. Bisa dibilang, tanpa adanya Honoka, segalanya akan berubah. Sekolah mereka akan dibubarkan, Maki terus sendirian, Hanayo akan terus memendam mimpinya menjadi idol, Eli dan Rin tidak akan jujur kepada dirinya sendiri, Nico tidak akan memberanikan diri untuk kembali, dan Nozomi tidak akan menemukan “keajaiban” yang telah diciptakan oleh μ’s. Kebersamaan selalu menjadi sesuatu yang Honoka utamakan, jadi yang ia butuhkan adalah perhatian dan rasa sayang yang tulus, dan selalu menemaninya di saat senang maupun sedih.

Minna!!! sekian dulu untuk malam ini, konbanwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *