[Waifu Saturday-night] Megumin

[Waifu Saturday-night] Megumin

Megumin adalah seorang penyihir keturunan dari iblis krimson yang memiliki rambut hitam dan mata merah, serta karakteristik chunibyuu. Megumin hanya mengetahui satu sihir, sebuah sihir ledakan yang sangat kuat, menyebabkan dirinya tidak bisa bergerak setelah mengeluarkan sihir tersebut. Dia menolak untuk mempelajari keterampilan lain.

Megumin tidak sekadar membawakan dialog chuuni dan kemudian di-tsukommi dengan realita dunia, ia membawakan ke-chuuni-annya untuk memamerkan kekuatannya. Dan jujur saja, kemampuan Megumin sendiri tidak main-main mengingat dia menguasai salah satu sihir yang kekuatannya paling besar di dunianya (meski itu satu-satunya sihir yang ia bisa pakai dan banyak kekurangannya). Buat kamu para pecandu hormon testosteron dan/atau pecinta Michael Bay, (satu-satunya) kemampuan Megumin ini bisa menjadi pemuas barumu untuk ledakan-ledakan besar setelah Mythbusters tamat. Seperti yang disebut di atas, satu-satunya kemampuan khusus Megumin adalah sebuah sihir ledakan super besar, dan Megumin sendiri tergila-gila dengan yang namanya ledakan. Kita tidak perlu jadi Crimson Demon untuk bisa menikmati serunya sensasi melihat ledakan super besar secara langsung (dari jarak aman tentunya).

Tapi yaa, tentunya kamu mesti tahu tempat dan waktu, karena yang namanya ledakan besar pasti bakal bikin banyak kerusakan, belum lagi kamu harus menggendong Megumin balik sehabis itu. Dari deretan para tokoh utama KonoSuba yang gesrek, Megumin nampak menjadi satu-satunya karakter yang mempunyai ketertarikan dengan pria secara normal (Aqua tidak mengerti cinta, Drakness si masokis yang lebih mencintai siksaan pria). Perhatiannya terhadap Kazuma di anime-nya masih diperlihatkan dengan subtle, seperti bagaimana ia yang memanggil nama Kazuma saat ia mati sesaat dan juga tampang blushing-nya yang kadang-kadang suka ia tampilkan ketika berbicara dengan Kazuma yang sering dijadikan .gif dan membanjiri timeline Facebook. Kazuma sendiri nampaknya sadar akan hal ini, tapi ia sepertinya tidak berusaha membalas perasaannya karena dia lebih ingin yang badannya bohay. Bagaimana tindakanmu kalau seandainya kamu adalah orang yang dicintai Megumin?

Selain cuma bisa memakai sihir Explosion-nya sehari sekali saja, Megumin juga akan menjadi lemah dan tidak bisa bergerak sama sekali (sekali klimaks langsung lemes). Jika kamu jadi party member barengan sama dia, itu berarti selain mesti berdoa gak ikut kena Explosion, kamu juga harus ngurusin satu temen kamu yang gak bisa ngapa-ngapain. Tapi mungkin ini juga bisa jadi poin positif kalau kamu demen ngegendong cewek mungil seharian.

Yah, di KonoSuba, tokoh utama mana sih yang nggak gesrek? Mungkin kalian gak langsung menyadari sisi busuknya Megumin, terutama karena dihadapi dengan Aqua yang berisik dan Kazuma yang lebih busuk daripada yang lain, tapi itu juga bukan berarti Megumin nggak punya dosa. Megumin pernah beberapa kali berbohong dan menyombongkan diri, baik dalam memuaskan ego dan untuk kabur dari situasi yang tidak mengenakkannya. Bahkan secara teknis, Megumin memfitnah Kazuma di tempat umum agar ia bisa masuk ke dalam party Kazuma. Ada baiknya kamu juga sedikit licik seperti Kazuma yang (biasanya) bisa mengendalikan Megumin. Atau kamu masih percaya kalau Megumin nggak butuh buang air?

Megumin sang Explosion yang gesrek tapi juga lovable ini jelas telah menarik banyak hati dari para penonton dan pembaca seri KonoSuba. Tapi apakah cewek yang bisa jadi merepotkan ini tetap menjadi pilihan utama kalian?

Minna!!! sekian dulu untuk malam ini, konbanwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *